Ucapkan Doa Ini Saat Masuk Ke Kantor Baru

1 September 2021

Assalamualaikum Brother and Sister Maqmur,

Di era pandemi atau tidak, mencari pekerjaan bisa jadi hal yang sangat sulit bagi sebagian orang. Oleh karena itu, ada baiknya jika dibuat sebuah perayaan ketika berhasil mendapatkan pekerjaan. Perayaan yang seperti apa? Bukan pesta namun dengan membaca doa. Kamu perlu tahu bahwa ada doa yang bisa dibaca saat masuk ke kantor baru.

Doa-doa ini bisa kamu baca pada hari pertama bekerja. Tujuannya tak lain adalah agar dengan didapatkannya pekerjaan ini rezeki untukmu akan selalu dijamin oleh Allah SWT. Tanpa berlama-lama, ini dia doa yang dapat kamu baca:

Agar Pekerjaan Dianugerahi Berkah

اللَّهُمَّ وَفِّقْنِي فِي تِجَارَتِي، اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِيْهَا، اللَّهُمَّ أَغْنِنِي بِهَا عَنِ الْحَرَامِ ، وَاكْتُبْ لِي فِيْهَا الْخَيْرَ وَالْغِنَى

Allahumma waffiqni fii tijaaratii, allahumma baaril lii fiiha, allahumma aghninii biha minal haram, wa iktub lii fiihal khoira wal ghina

Artinya:

Ya Allah anugerahilah perdaganganku, Ya Allah berkahilah aku dengannya, Ya Allah cukupkanlah aku dengannya dari yang haram, dan tulislah bagiku dia sebagai kebaikan dan kecukupan (di dunia dan akhirat).

Agar Selalu Diberikan Kebaikan Dari Pekerjaan

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْالُكَ خَيْرَ هَذَا الْعَمَلِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ، وَأَعُوْذِ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الْعَمَلِ وَشَرِّ مَا فِيْهِ، إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma inni asaluka khoira hadzal ‘amali wa khoira maa fiihi, wa a’udzu bika min syarri hadzal ‘amali wa syarro maa fiihi, innaka ‘ala kulli syaiin qodiir

Artinya:

Ya Allah aku memohon kepadaMu kebaikan dari pekerjaan ini dan seluruh kebaikan di dalamnya, dan aku berlindung kepadaMu dari keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan di dalamnya, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu).

BACA JUGA: Ayat Al-quran Yang Bisa Dibaca Sebagai Pengingat Diri

Agar Diberi Rezeki Yang Baik

 الَّلهُمَّ إِنِّي أَسأَلُكَ رِزقًا طَيِّبًا ، وَعِلمًا نَافِعًا ، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as’aluka rizqan thayyiban, wa ‘ilman nafi’an, wa ‘amalan mutaqabbalan

Artinya:

Ya Allah Aku memohon kepadamu rezeki yang baik, ilmu yang bermanfaat, dan amalan yang diterima.” (HR. Ahmad dalam musnadnya 6/294 dan Ibnu Majah dalam sunannya no. 66).

Agar Dibukakan Rezeki

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahummak finii bi halaalila ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya:

Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.

Nikmati fitur islami di aplikasi MAQMUR. Download sekarang juga!

Itu dia beberapa doa yang bisa kamu baca saat diterima dan masuk ke kantor baru. Tak lupa, kamu juga bisa bersyukur dengan mengucapkan ‘Alhamdulillah.’ Selanjutnya, niatkan bahwa dengan pekerjaan ini kamu akan menuai rezeki yang halal dan berkah sehingga bermanfaat untuk hidupmu.

Apakah tulisan ini membuatmu terinspirasi dan ingin berbagi? Jangan ragu untuk baikan tulisan ini ke teman-temanmu ya!

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Amalan Sunnah Hari Jumat Oleh Nabi Muhammad 15 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Baca Doa Dan Dzikir Ini Setelah Shalat Fardhu 14 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Doa Untuk Anak, Dapat Dibaca Setelah Shalat 13 September 2021