Tips Ibadah Maksimal, Nomor 3 Paling Mudah Dilakukan

2 September 2021

Assalamualaikum Brother and Sister Maqmur,

Manusia sering kali lengah dan memiliki beragam alasan hingga menjadikan ibadah tidak maksimal. Padahal dengan beribadah, hidup akan jauh lebih tenang. Pun akan banjir oleh berkah dan kasih sayang Allah SWT.

Apakah kamu mau melewatkan kesempatan untuk disayangi oleh Allah? Oleh karena itu, kamu mesti melakukan tips ibadah maksimal agar tidak ada lagi ibadah yang tertinggal.

Tips berikut ini biasanya diterapkan di bulan Ramadhan, namun di luar bulan tersebut juga boleh banget kok untuk dipraktekkan. Apa saja ya tipsnya?

Niat Jangan Sekadar Ucapan

Memang betul bahwa setiap ingin melakukan sesuatu harus diawali dengan niat terlebih dahulu. Namun niat jangan sekadar ucapan saja. Tanamkan niat yang kuat agar kamu bisa memperbaiki kualitas dari ibadahmu. Setelah memanjatkan niat dengan tulus dan ikhlas, kamu bisa juga memberi target pada diri sendiri. Misalnya, satu hari satu juz selama satu bulan. Lakukan dengan rutin maka kamu akan terbiasa dan merasa kurang jika tidak melakukannya.

Tidak Membiasakan Diri Untuk Mengulur Waktu

Kadang, nanti bisa jadi entah kapan. Ini adalah salah satu sifat yang sebaiknya kamu kurangi jika kamu ingin membuat ibadah makin maksimal. Dengan tidak menunda atau mengulur waktu, kamu jadi terbiasa bergegas saat melakukan ibadah. Tentu saja, bergegas beda dengan terburu-buru ya. Dengan bergegas kamu jadi membiasakan diri untuk selalu tepat waktu. Melalui kebiasaan ini bisa jadi kamu akan tepat waktu juga di hal-hal lainnya loh.

BACA JUGA: Keutamaan Istighfar, Perlu Dilakukan Setiap Waktu

Memanfaatkan Fitur Islami Pada Aplikasi MAQMUR

Apakah kamu tipe yang susah lepas dari ponsel? Ketimbang menjadikannya hal yang merugikan, mending isi dengan hal yang bermanfaat seperti aplikasi MAQMUR. Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur islami yang bisa membuat ibadahmu makin maksimal. Sebut saja fitur pengingat shalat, penunjuk arah kiblat, al-quran digital hingga layanan kurban dan zakat. Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersebut, dijamin ibadahmu jadi makin berkualitas.

Perbaiki Pergaulan, Pilih Teman Yang Mendukung Niatmu

Mau tidak mau, pergaulan juga sedikit banyak mempengaruhi beberapa hal di dalam dirimu termasuk kebiasaan beribadah. Oleh karena itu, kamu bisa mulai mendekatkan diri pada teman-teman yang mendukung niatmu untuk beribadah secara maksimal. Kamu juga bisa memberitahu teman-temanmu agar mengingatkanmu mengenai waktu ibadah. Jika mereka adalah teman yang suportif, maka tidak akan segan untuk memberimu pengaruh baik.

Berdoa

Jika sudah berusaha, maka tak boleh lupa untuk berdoa. Ini adalah kunci untuk mendapatkan kesuksesan dalam hidup yang tak boleh lepas dari genggaman. Pun termasuk untuk meraih ibadah yang berkualitas. Dengan berdoa, kamu dapat meminta petunjuk dan dukungan dari Allah agar dapat beribadah dengan baik. Selain itu, berdoa juga merupakan salah satu ibadah yang disukai Allah.

Maksimalkan ibadah dengan fitur islami di aplikasi MAQMUR. Download aplikasinya sekarang juga!

Demikianlah tips ibadah maksimal yang bisa kamu lakukan setiap harinya. Semoga dengan adanya tips ini kamu tak hanya mengupayakan ibadah berkualitas di bulan Ramadhan saja namun juga bulan-bulan lainnya. Selagi ada kesempatan untuk selalu memperbaiki diri, manfaatkan dengan baik ya.

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Amalan Sunnah Hari Jumat Oleh Nabi Muhammad 15 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Baca Doa Dan Dzikir Ini Setelah Shalat Fardhu 14 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Doa Untuk Anak, Dapat Dibaca Setelah Shalat 13 September 2021