Terima Kasih Sahabat Maqmur! Kini Pak Rohman Mampu Cukupi Kebutuhan Pangan

6 September 2021

Assalamualaikum Brother and Sister Maqmur,

Banyak realita yang tidak menyenangkan dari dampak Pandemi Covid-19. Salah satu diantaranya Bapak Rohman (35) yang bekerja sebagai tukang sol sepatu di Kelapa Gading. Penghasilan beliau turun anjlok semenjak Pandemi covid-19 melanda.

Biasanya, Pak Rohman berangkat bekerja pukul 09.00, pulang pukul 16.00, dan apabila sedang ramai bisa sampai pukul 19.00. Dengan begitu, beliau mampu meraup sekitar 150 – 200 ribu rupiah perhari. Berbeda dengan kondisi sekarang yang membuat pendapatannya terjun anjlok menjadi 50 – 75 ribu Rupiah per hari. Tak heran kondisi ini membuatnya kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari – hari.

Buat makan aja udah pas-pasan, tapi mau gimana lagi ya keadaan lagi begini, yang penting dikasih sehat,” ujarnya.

Padahal, makan yang cukup dan bergizi termasuk pondasi penting agar beliau dapat bekerja dari pagi hingga sore/malam. Namun realitanya Pak Rohman sehari-hari hanya bisa mengonsumsi makanan seadanya.

Alhamdulillah, pake nasi, tahu, tempe sama sayur yang penting perut keisi,” sambungnya.

Oleh karena itu, Maqmur bekerjasama dengan ACT dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Melalui aplikasi Maqmur, setiap transaksi pembayaran tagihan dan top up e-wallet yang dilakukan, sama dengan bersedekah senilai Rp200,- rupiah yang nantinya akan disalurkan melalui ACT pada program Food Careline Services. Bapak Rohman, sebagai salah satu penerima makanan, berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

يَمْحَقُ اللّٰهُ الرِّبٰوا وَيُرْبِى الصَّدَقٰتِ ۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ اَثِيْمٍ

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.

QS. Al-Baqarah: 276

Seperti kutipan ayat di atas, Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang bersedekah. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi kita semua untuk berbuat baik dengan meringankan beban orang – orang seperti Bapak Rohman.

Mari kita mulai suburkan sedekah mulai dari aktivitas sehari-hari seperti halnya ketika bertransaksi. 

Hanya dengan melalui pembayaran tagihan/top up e-wallet via aplikasi Maqmur, artinya kamu sudah bisa bersedekah yang Insya Allah menjadi amalan baik. 

Mulai lakukan transaksi di Aplikasi Maqmur yuk teman-teman! Apabila kamu belum tersedia aplikasinya, coba deh download Maqmur di Google Play.

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Amalan Sunnah Hari Jumat Oleh Nabi Muhammad 15 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Baca Doa Dan Dzikir Ini Setelah Shalat Fardhu 14 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Doa Untuk Anak, Dapat Dibaca Setelah Shalat 13 September 2021