Sulitnya Penuhi Kebutuhan Pangan di Masa Pandemi, Pengguna Maqmur Bantu Ringankan Beban Warga

6 September 2021

Assalamualaikum Brother and Sister Maqmur,

Pandemi Covid yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun memberikan dampak ekonomi yang signifikan terhadap masyarakat. Sebagian kelompok dengan mudah mampu bertahan, sebagian lagi harus benar-benar banting tulang untuk bisa terus menafkahi keluarga.

Salah satunya Pak Pardi (65), pemulung di daerah Bekasi yang tetap bekerja mulai pukul 06.00 – 16.00 WIB di tengah pandemi. Sudah 20 tahun beliau bekerja mencari botol-botol bekas untuk menafkahi keluarganya. Namun semenjak virus Corona merebak, yang biasanya mampu memperoleh 50 ribu Rupiah dalam sehari, kini tentunya penghasilannya menurun anjlok.

Ya buat uang Rp50 ribu dibawa pulang itu sulit dalam satu hari ini. Paling cuma Rp 30 ribu,” tuturnya. Hal ini membuat Bapak Pardi kesusahan memenuhi kebutuhan pangannya termasuk keluarganya.

Maqmur bekerjasama dengan ACT dalam penyaluran bantuan kepada orang-orang yang ekonominya terdampak oleh Pandemi Covid. Dengan melakukan transaksi via aplikasi Maqmur, senilai Rp200,- per transaksi top up e-wallet atau pembayaran tagihan akan disedekahkan dan disalurkan melalui ACT.

Banyaknya orang yang sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti Bapak Pardi, ACT telah menyalurkan bantuan dalam bentuk program Operasi Pangan Gratis Humanity Food Truck. Program ini membantu memberikan makanan gratis kepada masyarakat sekitar yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi sehingga dapat meringankan beban ekonominya.

Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan.

QS. Al-Talaq: 7

Kembali pada konsep kepemilikan harta, bahwa segala harta yang kita miliki di dunia hanyalah titipan Allah SWT. Oleh karena itu, manfaatkan hartamu sebaik mungkin termasuk dengan meringankan beban orang lain dengan harta yang dimiliki. 

Bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran tagihan ataupun top up e-wallet dan sekaligus meringankan beban orang-orang seperti Bapak Pardi. Yuk mulai lakukan transaksi melalui aplikasi Maqmur. Selain itu, harapannya dengan melakukan transaksi di aplikasi Maqmur bisa mengingatkan kita semua pentingnya bersedekah.

Download aplikasi Maqmur di Google Play.

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Amalan Sunnah Hari Jumat Oleh Nabi Muhammad 15 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Baca Doa Dan Dzikir Ini Setelah Shalat Fardhu 14 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Doa Untuk Anak, Dapat Dibaca Setelah Shalat 13 September 2021