Penyaluran Hasil Akumulasi Sedekah dari Transaksi via Maqmur

29 September 2021

Assalamualaikum Sahabat Maqmur,

Kasus Covid-19 yang terus meningkat di masa pandemi membuat kondisi negara menjadi darurat. Respon Pemerintah terhadap kondisi darurat ini yaitu melalui pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kemungkinan bertambahnya kasus Covid-19. Sayangnya efek PKM tersebut membuat sebagian masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kebutuhan utama yaitu pangan. 

Kebutuhan pangan sangatlah penting karena termasuk kebutuhan dasar manusia untuk bertahan hidup. Tanpa sesuap nasi, mereka yang kelaparan akan sulit untuk mencari nafkah di tengah masa pandemi ini. Selain itu, menjaga pangan termasuk tujuan syariah paling utama karena berkaitan erat dalam pemeliharaan jiwa.

Untuk menanggapi Covid-19 ini yang mana adalah ujian dari Allah SWT ini, kita sebaiknya lebih banyak beristighfar memohon ampun dan bersyukur atas nikmat sehat dan rezeki yang telah Allah SWT berikan. Selain itu, kita juga perlu untuk saling membantu, misal dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan karena tidak semua masyarakat mampu untuk makan tiga kali sehari ataupun makan makanan yang bergizi.

Maqmur bekerjasama dengan ACT dalam penyaluran bantuan makanan melalui Operasi Pangan Gratis (OPG). Program ini merupakan aksi nyata yang sedang dimaksimalkan dengan mengerahkan Humanity Food Truck, Humanity Food Bus hingga Humanity Rice Truck untuk membagikan makanan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada periode 1 (Januari – Juli 2021), sebesar Rp444,153,00 berhasil dikumpulkan Maqmur melalui pengguna setia fitur-fitur transaksi Aplikasi Maqmur. Jumlah tersebut dikumpulkan dari Rp200,00 atas setiap transaksi top up e-wallet dan pembayaran tagihan serta kode unik per transaksi yang berhasil dilakukan pada Aplikasi Maqmur.

Dana tersebut telah digabungkan dengan donasi publik ACT yang harapannya melalui aksi nyata OPG, dapat meringankan beban masyarakat yang terpengaruh dampak PKM dan juga tepat sasaran, khususnya dalam perihal pemenuhan kebutuhan pangan.

Maqmur berterima kasih kepada seluruh Sahabat Maqmur karena telah mengupayakan sedekah dalam aktivitas sehari-hari seperti melakukan transaksi via Aplikasi Maqmur. Bagi teman-teman yang ingin mengoptimalkan sedekah dalam aktivitas transaksi, gunakan Aplikasi Maqmur untuk bayar tagihan dan top up e-wallet. Semakin banyak transaksi yang dilakukan semakin banyak sedekah yang kalian berikan.

Perbanyak transaksi, Suburkan Sedekah.

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ

Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.

 HR. Muslim

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Selain Samawa, Ucapkan Ini Doa Untuk Pengantin Baru 22 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Marak Kabar Perceraian, Ini Doa Rumah Tangga Langgeng 21 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Rasulullah Sunnahkan 7 Hal Ini Saat Bangun Tidur 20 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Bulan Baik Untuk Menikah, Salah Satunya Bulan Ini 19 October 2021