Nikita Willy Umumkan Kehamilan, Ini Dzikir Untuk Ibu Hamil

12 October 2021

Assalamualaikum Sahabat Maqmur,

Kehamilan bisa menjadi berita yang paling ditunggu oleh beberapa pasangan. Ini juga merupakan anugerah indah yang Allah SWT berikan. Karenanya, setiap wanita yang hamil patut bersyukur dan memanjatkan doa agar kehamilannya dipenuhi dengan berkah. Nah, ada juga dzikir untuk ibu hamil yang bagus untuk ketenangan hati ibu dan bayi.

Baru-baru ini, artis Nikita Willy mengumumkan kehamilannya. Sudah satu tahun dirinya menikah dengan Indra Priawan dan tak lama lagi keluarga kecilnya akan bertambah anggota. Untuk Nikita Willy dan ibu hamil lainnya, jangan lupa ya untuk selalu memanjatkan dzikir berikut ini:

Istighfar – Astaghfirullaahal adziim

Ini merupakan bacaan yang bisa dipanjatkan ketika seorang muslim ingin memohon pengampunan. Istighfar juga disebut sebagai cara untuk kembali padaNya dan selalu berada pada langkah yang tepat dan lurus. Membaca istighfar ketika hamil bisa membuat hati jadi lebih tenang. Ini juga bisa dibaca ketika persalinan nanti loh. Dzikir ini dibaca sebanyak 3 kali.

Tasbih – Subhaanallaah

Di dalam al-quran saja tertulis bahwa seluruh jagat raya bertasbih hanya kepada Allah SWT, mulai dari saat diciptakan hingga hari kiamat nanti. Bertasbih diciptakan dengan fitrah untuk bertasbih. Karena itu, banyak manfaat loh yang bisa didapat oleh ibu hamil jika rutin bertasbih. Salah satunya adalah menjaga emosi ibu hamil yang tentu akan membuat bayi dalam kandungan juga turut merasa tenang. Tasbih dapat dibaca sebanyak 33 kali.

Dzikir – Laa hawla walaa quwwata illa billah

Setiap ibu hamil tentu memiliki perasaan cemas atau gundah, baik untuk dirinya dan sang anak yang akan dilahirkannya. Untuk membuat hati adem ayem dan stabil selama kehamilan, membaca dzikir bisa menjadi jawaban. Dzikir diyakini bisa membuat hati menjadi lebih tentram, pun kian dekat dengan Allah SWT. Dzikir ini bisa dibaca sebyak 33 kali.

BACA JUGA: Aurel Hermansyah Umumkan Kehamilan, Kenali Doa Untuk Ibu Hamil Berikut

Selain bacaan di atas, ada banyak juga doa untuk ibu hamil yang patut diketahui. Di antaranya adalah:

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْـحَمْدُ وَ لَكَ الشُّكْرُ 

Ya Allah, segala pujian dan syukur adalah untukmu.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Ya Allah, berikan aku kepadamu dari anak-anak yang murni. Sesungguhnya Engkau adalah Maha Pendengar doa.

Selain itu, ibu hamil juga bisa membaca surat Luqman untuk membuat otak bayi berkembang dengan baik, surat Yusuf agar anak memiliki penampilan yang indah serta surat Maryam agar diberi kemudahan saat bersalin nanti. Ditambah lagi, dianjurkan untuk membaca lima ayat pertama dari surat Al-Insyiqaq pada bulan akhir kehamilan. Tujuannya adalah agar diberikan persalinan yang mudah.

Jangan lupa juga untuk menambah amalan saat sedang hamil seperti merutinkan shalat baik fardhu atau sunnah, membaca alquran, sedekah dan berpuasa jika mampu. Agar selalu teringat, kamu bisa memasang aplikasi Maqmur di ponselmu loh. Sebab di dalam aplikasi ini kamu bisa menemukan fitur alquran digital sampai jadwal shalat. Fitur islami di aplikasi MAQMUR adalah yang terbaik untuk membuat ibadahmu makin sempurna.

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Selain Samawa, Ucapkan Ini Doa Untuk Pengantin Baru 22 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Marak Kabar Perceraian, Ini Doa Rumah Tangga Langgeng 21 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Rasulullah Sunnahkan 7 Hal Ini Saat Bangun Tidur 20 October 2021
Blog, Inspirasi Islami
Bulan Baik Untuk Menikah, Salah Satunya Bulan Ini 19 October 2021