Doa Untuk Meluluhkan Hati Hingga Melancarkan Urusan

9 September 2021

Assalamualaikum Sahabat Maqmur,

Di dunia ini, ada orang yang diciptakan dengan hati yang lembut dan ada juga yang tidak. Namun bukan berarti mereka yang tidak lembut hatinya tidak bisa diluluhkan. Ada berbagai cara agar seseorang dengan hati yang keras bisa luluh. Salah satunya adalah dengan membacakan doa untuk meluluhkan hati.

Baru tahu ya? Dalam ajaran Islam, ada doa untuk meluluhkan hati yang pas dibaca agar seseorang bisa melunak hatinya. Jika ingin tahu lebih dalam, mari baca tulisan ini.

Baca Doa Ini Untuk Meluluhkan Hati Yang Keras

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin,

Doa ini memiliki arti:

Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang,

BACA JUGA: Mengenal Sifat Ikhlas Dan Cara Mengamalkannya

Doa Bagi Suami Yang Hatinya Keras

Meski ada suami yang lembut hatinya, namun tidak sedikit juga yang memiliki sosok pendamping yang cepat marah dan berhati keras. Tapi bukan berarti tidak bisa diluluhkan hatinya. Dalam ajaran islam, ada dzikir dan doa yang bisa dipanjatkan agar hati suami menjadi lembut. Dzikir yang mesti dibaca adalah : Ya Jabbar, ya azis, Ya mutakabbir. Baca dzikir tersebut sebanyak mungkin kemudian jika memungkinkan, setelah membacanya tiupkan udara ke telapak tangan dan usapkan ke dada suami ketika tidur. Selain itu, panjatkan pula doa kepada Allah agar luluh hati suami dan menjadi lembut.

Doa Agar Istri Menjadi Sabar

Dalam menghadapi rumah tangga serta sifat suami yang mungkin keras, seorang istri perlu memiliki hati yang lembut dan sabar. Tentu ini bukan perkara mudah namun tetap ada usaha yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membaca dan memaknai dua penggalan ayat alquran, tepatnya surat Al-Baqarah ayat 165 dan surat Ali Imran ayat 14. Kedua penggalan ayat ini bisa dibaca setiap kali selesai shalat, semoga Allah mendengar dan mengabulkan keinginanmu.

Doa Agar Dilapangkan Dada

Menghadapi orang dengan hati yang keras tentu sedikit banyak membuat hati diri sendiri menjadi lelah. Oleh karenanya perlu juga untuk kamu membaca doa untuk dirimu sendiri agar diberikan lapang dada. Adapun doa yang bisa dibaca yakni:

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii,

Doa ini memiliki arti agar si pembaca diberikan lapang dada serta dimudahkan segala urusan di dunia dan diberi kelancara dalam berkata agar maksud dapat dipahami.

Maksimalkan ibadah dengan fitur islami di aplikasi MAQMUR. Download sekarang!

Itu dia berbagai doa yang bisa kamu panjatkan agar dapat meluluhkan hati keras milik orang-orang yang tersayang. Semoga dengan membaca serta memaknai doa-doa di atas, hati yang keras menjadi lembut dan penuh dengan pengertian. Amin.

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Keutamaan Sholat Tepat Waktu dan Tips Melaksanakannya 6 December 2021
Blog, Inspirasi Islami
Doa Pagi Yang Berisi Permintaan Rasulullah 2 December 2021
Blog, Inspirasi Islami
Jangan Membaca Al-qur’an Dengan Niat Berikut Ini 30 November 2021