15 Ucapan Idul Adha 1442 H, Ketika Berbagi Terhalang Pandemi

7 July 2021

Setelah melewati hari raya idulfitri yang kedua di tengah pandemi, kini hal yang sama juga masih harus kita lewati di hari raya idul adha mendatang. Idul adha tahun ini akan kita rayakan pada 20 Juli 2021 mendatang. Namun agaknya kita hanya akan saling bertukar ucapan idul adha 1442 h dan bukannya berkumpul bersama tetangga dan saudara seperti biasanya.

Bersama Maqmur Menuju Hijrah Finansial

Ditambah lagi, idul adha tahun ini juga masih dalam periode PPKM Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga ada baiknya kita tetap melaksanakan ibadah di rumah saja sambil mengirimkan hantaran serta ucapan idul adha 1442 h. Berikut ini beberapa inspirasi ucapan yang bisa kamu kirimkan :

  1. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya. Selamat hari raya idul adha
  2. Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan. Selamat hari raya idul adha
  3. Selamat Idul Adha teman teman, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam berkorban untuk mendekatkan diri pada Allah.
  4. Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan. Rasa kemanusiaan terutama kepedulian kepada sesama. Selamat hari Qurban
  5. Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu.Selamat hari raya idul adha
  6. Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Maka tebarlah kebaikan di hari Idul Adha yang mulia ini. Selamat hari raya idul adha
  7. Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.
  8. Selamat hari raya Idul Adha, dan ingatlah firman Allah, “maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah”
  9. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin.
  10. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat hari raya Idul Adha
  11. Cinta yang sejati dalah pengorbanan dengan keikhlasan. Seperti pengorbanan Ismail di hari raya kurban selamat Idul Adha. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua. Mohon maaf lahir bathin selamat Idul Adha.
  12. Nabi Ibrahim selalu menjadi inspirasi untuk memperbaiki diri, di hari yang penuh berkah ini aku ingin memperbaiki diri dengan mengucap maaf lahir batin selamat idul adha dan semoga Allah selalu mengampuni dosa kita.
  13. Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin.
  14. Keimanan teruji ketika harus memberikan barang yang dengan susah payah kita upayakan. Semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang lulus ujian ini. Selamat Idul Adha.
  15. Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam, setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat menyambut Idul Adha 1442 H

BACA JUGA : Cara Menyembelih Kurban Untuk Idul Adha 1442 H, Sesuai Fatwa MUI

Baca Juga Artikel Terbaru Kami

Blog, Inspirasi Islami
Lewat Depan Orang Shalat, Apa Hukumnya? 24 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Mengapa Harus Hafal Asmaul Husna? 22 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Tahan Emosi Saat Internet Lemot, Ini Balasan Bagi Orang Sabar 21 September 2021
Blog, Inspirasi Islami
Shalat Sunnah Ba’diyah, Ini Keutamaannya 18 September 2021