Pusat Bantuan

Jadwal Sholat

Jadwal sholat pada Maqmur akurat berdasarkan lokasi yang terdeteksi pada perangkat/handphone yang kamu gunakan. Kami menggunakan sumber API dari sholat.info yang mengambil data jadwal sholat dari Kementerian Agama RI sampai dengan tingkat kelurahan di seluruh wilayah di Indonesia.


Masih butuh bantuan ?

Apabila azan tidak berbunyi, yang sebaiknya kamu lakukan adalah:

1. Periksa mode hp-mu. Pastikan perangkatmu tidak sedang dalam mode “Diam/Silent” atau “Jangan Ganggu/Do Not Disturb”.

2. Pastikan Pengaturan azan telah diatur dengan benar. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mengaturnya :

  • Masuk ke fitur jadwal salat kemudian pilih waktu salat
  • Klik icon disebelah kanan waktu salat
  • Pastikan notifikasi dalam mode “Azan”

3. Periksa volume notifikasi pada hp-mu, terdapat 3 mode volume di hp (notifikasi, media, alarm), pastikan volume notifikasi tidak dalam mode senyap.

4. Pastikan perangkatmu telah memperbolehkan notifikasi Maqmur muncul (Munculkan Notifikasi/Show Notifications). Lakukan langkah-langkah berikut untuk mengaturnya :

  • Pilih Pengaturan > Aplikasi > Maqmur
  • Aktifkan/pilih/centang “Munculkan Notifikasi/Show Notifications

5. Pada beberapa brand/merek HP, ada kebijakan khusus mengenai notifikasi hp yang berkaitan dengan mode hemat baterai. Mode hemat baterai atau mode Daylight Saving Time dapat mempengaruhi notifikasi dan sering mengakibatkan notifikasi tidak di tampilan atau ditampilkan namun tertunda. Pastikan untuk mematikan mode Daylight Saving Time di perangkat anda untuk memastikan notifikasi Adzan diterima tepat waktu.


Masih butuh bantuan ?

Jika kamu sebelumnya menggunakan fitur kiblat pada Maqmur, kemudian melakukan perjalanan/berpindah tempat, mungkin saja kiblat pada Maqmur masih menyimpan data arah kiblat dari lokasi sebelumnya. Agar arah kiblat yang kamu gunakan pada lokasi baru lebih akurat, kamu perlu melakukan kalibrasi sederhana pada device HP-mu dengan cara lakukan re-login aplikasi Maqmur. Pastikan, kamu meletakkan posisi HP pada arah horizontal agar kiblat terbaca dengan baik.


Masih butuh bantuan ?